Selasa, 02 November 2010

strategi persaingan

Strategi persaingan ini dimaksud adalah cara-cara untuk meningkatkan mutu dan kualitas dan bagaimana menghadapi ‘lawan’ dengan baik atau dengan kata lain bertanding secara sportif dan tidak ada yang menjatuhkan lawan satu sama lain,yaitu :
Karena disini saya mengambil contoh mendirikan minimarket ‘A’, adapun strateginya adalah :

1.Mendirikan mini market ditempat yang strategis dan mudah dijangkau.Seperti contoh ‘A’Mart yang didirikan di area yang mudah dilewati jalur angkutan umum, didepan jalan raya sehingga memudahkan orang untuk berbelanja atau sekedar melihat-lihat, didirikan didaerah yang berekonomi rendah, sedang sampai tinggi,Jarak antara ‘A’ Mart satu dan lainnya tak kurang dari 200meter,

2.Adanya promosi bagi yang bergabung menjadi anggota ‘A’ Mart. Diantaranya mendapatkan diskon potongan harga beberapa produk secara langsung atau mendapatkan souvenir atas ucapan terima kasih karena telah bergabung.

3.Orang dapat memiliki harga dalam selebaran produk yang dibagi oleh petugas ‘A’Mart atau dapat memiliki langsung dari toko ‘A’Mart ini sendiri.

4.Apabila pelanggan yang memilikik kartu ‘A’Mart dan bertransaksi sebesar Rp.50.000,- memiliki satu poin yang berkesampatan untuk diundi.Dengan hadiah yang menarik pula

5.Bagi yang memilki kartu ‘A’Mart apabila berkunjung ke restoran,pusat perbelanjaan,tempat rekreasi akan mendapat potongan karena pihak tempat tersebut telah bekerja sama dengan ‘A’Mart

6.Harga produk yang ditawarkan ‘A’Mart tidak berbeda jauh dari supermarket yang jauh dari lokasi rumah warga sekitar.

7.Produk-produk yang berkualitas dan ternama

8.Kenyamanan dan keramah-tamahan diperhatikan oleh ‘A’Mart ini.

9.Kebersihan juga selalu menjadi hal yang penting.